Tak Diundang di Acara PDI-P yang Dihadiri Puan Maharani, Reaksi Ganjar Mengejutkan

Tak Diundang di Acara PDI-P yang Dihadiri Puan Maharani, Reaksi Ganjar Mengejutkan

25 Mei 2021 2 By Tim Redaksi

KADER PDI-P yang juga menjabat Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tidak hadir dalam acara penguatan soliditas partai menuju Pemilu 2024 yang digelar di Kantor DPD PDI-P Jateng, di Panti Marhaen Semarang, Sabtu (22/5/2021).

Padahal, acara yang diisi pengarahan partai oleh Ketua DPP PDI-P Puan Maharani ini dihadiri seluruh kader dari struktural, legislatif dan eksekutif.

 

 

 

 

Ganjar saat dikonfirmasi menyatakan bahwa dirinya tidak diundang dalam acara tersebut.

“Saya tidak diundang (acara PDI-P),” kata Ganjar lewat pesan singkat, Minggu (23/5/2021).

Ganjar mengatakan, jika diundang dirinya memastikan bakal hadir di acara yang dihadiri Puan tersebut.

“Sebagai kader wajib hadir,” tegasnya.

Ganjar juga enggan berkomentar soal dirinya yang dibilang berseberangan dengan PDI-P soal langkah pencapresan di 2024 oleh Ketua DPP PDI-P Bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto.

Sebelumnya diberitakan, Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo tidak hadir dalam acara penguatan soliditas partai menuju Pemilu 2024 yang digelar di Kantor DPD PDI-P Jateng, Panti Marhaen Semarang, Sabtu (22/5/2021).

Ganjar tidak terlihat saat acara yang digelar secara luring maupun daring ini

Bukan tanpa alasan, tidak diundangnya Ganjar dalam acara pengarahan partai oleh Ketua DPP PDI-P Puan Maharani ini karena Ganjar dianggap berseberangan dengan PDI-P perihal langkah pencapresan di 2024.

“Tidak diundang! (Ganjar) wis kemajon (kelewatan). Yen kowe pinter, ojo keminter (Kalau kamu pintar, jangan sok merasa pintar),” kata Ketua DPP PDI-P Bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto kepada wartawan usai acara pembukaan Pameran Foto Esai Marhaen dan Foto Bangunan Cagar Budaya di kantor DPD PDIP Jawa Tengah, Panti Marhen, Semarang, Sabtu (22/5/2021) malam.

 

 

 

 

 

 

* (Montt/Kompas).