Putra Amien Rais, Ahmad Hanafi Jadi Korban Kecelakaan Beruntun di Tol Cipali

Putra Amien Rais, Ahmad Hanafi Jadi Korban Kecelakaan Beruntun di Tol Cipali

Oktober 18, 2020 0 By Tim Redaksi

MONTT – Kecelakaan beruntun terjadi di Ruas Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) kilometer 112.900 tepatnya di wilayah Kabupaten Subang.

Dua orang mengalami luka, salah satunya putra Amien Rais, Ahmad Hanafi Rais.

Menurut Panit PJR Tol Cipali Iptu Karyana, kecelakaan melibatkan tiga kendaraan yang tengah melaju dari arah Cirebon menuju Jakarta sekitar pukul 02.22 WIB.

Ia juga membenarkan bahwa korban kecelakaan tersebut salah satunya adalah putra sulung Amien Rais.

“Toyota Alphard dengan nopol B-1612 -WMV yang di kendarai oleh Ferdian tertabrak oleh kendaraan dari arah belakang kemudian alphard tersebut terpental dan menabrak lagi kendaraan berat, menurut keterangan dari sopir betul korban Ahmad Hanafi Rais anaknya Amien Rais,” ujar Panit PJR Tol Cipali Iptu Karyana ditemui di kantornya di Wilayah Cilameri Subang, Minggu (18/10/2020).

Karyana menjelaskan Hanafi Rais yang duduk dibangku penumpang bagian depan alami luka cukup berat sedangkan sopirnya Ferdian Yudha Pratama luka sedang.

“Penumpangnya alami luka berat dan sopirnya luka sedang, sekitar pukul 03.00 WIB dibawa ke rumah sakit di Purwakarta,” terangnya.

Adapun kecelakaan ini terjadi ketika ketiga kendaraan yang terlibat kecelakaan melaju dari arah Cirebon menuju Jakarta, di tengah perjalanan sebuah kendaraan menabrak kendaraan yang ditumpangi Hanafi Rais.

Karena kerasnya benturan membuat kendaraan yang ditumpangi Hanafi Rais terdorong dan menabrak kendaraan berat yang ada di depannya.

“Pasca kecelakaan, kendaraan yang menabrak dan kendaraan yang tertabrak oleh kendaraan yang ditumpangi anaknya Amien Rais kabur dan tidak diketahui identitasnya. Sehingga penyebab kecelakaan belum diketahui secara pasti,” kata Panit.

Kini bangkai kendaraan sudah diamankan di pul derek di Cilameri Subang, sedangkan korban dievakuasi ke rumah sakit di Purwakarta.

Kasus kecelakaan ini dalam penanganan petugas unit laka Polres Subang. *(Rio/S:detikcom).

943 845