Pria Ini Tikam 6 Orang hingga Tewas, Motifnya Ngeri

Pria Ini Tikam 6 Orang hingga Tewas, Motifnya Ngeri

7 Juni 2021 0 By Tim Redaksi

POLISI menangkap seorang tersangka penikaman dengan pisau yang menewaskan enam orang dan melukai 14 lainnya pada Sabtu (5/6/2021) di Kota Anqing, China Timur.

Penangkapan itu diungkapkan oleh pihak berwenang setempat, Minggu (6/6/2021).

Reuters melaporkan, tersangka adalah seorang pria pengangguran berusia 25 tahun.

β€œDia melampiaskan kemarahan atas persoalan dalam keluarga, juga karena putus asa,” ungkap Partai Komunis China di Anqing, dalam sebuah pernyataan yang diunggah di situs media sosial Weibo, hari ini.

Warga Kota Anqing sebelumnya dibuat gempar oleh insiden penikaman massal dengan pisau.

Pelaku menyerang warga secara membabi buta sehingga menyebabkan enam orang tewas.

Sementara itu, dari 14 korban luka, satu masih dalam kondisi parah sedangkan yang lainnya kini dalam keadaan stabil, menurut pernyataan Partai Komunis.

Kantor Polisi Distrik Anqing mengatakan, semua korban adalah pejalan kaki yang diserang pelaku secara acak di lokasi kejadian.

Hukum di China membatasi penjualan dan kepemilikan senjata api.

Karenanya, serangan massal umumnya dilakukan dengan pisau atau bahan peledak buatan sendiri.

Peristiwa serupa juga pernah terjadi pada Desember lalu. Kala itu, aksi penusukan terjadi di luar sauna dan pemandian di kawasan timur laut China.

Pelaku digambarkan mengalami sakit jiwa atau memiliki dendam terhadap masyarakat. Akibat peristiwa itu mengakibatkan tujuh orang tewas dan tujuh lainnya luka.

Selain itu, ada juga penjaga keamanan sekolah yang melukai sedikitnya 39 orang di sebuah taman kanak-kanak (TK) di wilayah selatan Guangxi pada Juni tahun lalu.

Pelaku akhirnya dijatuhi hukuman mati.