Luhut Mendadak Dilaporkan ke Polda Sulawesi Tenggara, Pelapornya Bikin Syok, Ternyata Eh Ternyata, Tuh Dia

Luhut Mendadak Dilaporkan ke Polda Sulawesi Tenggara, Pelapornya Bikin Syok, Ternyata Eh Ternyata, Tuh Dia

20 April 2022 0 By Redaksi

MENKO Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan dilaporkan ke Polda Sulawesi Tenggara (Sultra).

Sekjen Barisan Orator Masyarakat Kepulauan Buton (BOM-Kepton) La Ode Tazrufin menjelaskan Luhut dilaporkan atas dugaan pembohongan publik.

Hal itu karena Luhut menyampaikan soal big data dengan substansi penundaan Pemilu 2024 dalam Podcast Deddy Corbuzier pada 11 Maret 2022.

Menurut La Ode, pernyataan itu kemudian ditanggapi oleh sejumlah tokoh politik dan menteri bahkan hingga menyebabkan demo besar-besaran.

“Puncak aksinya terjadi pada 11 April 2022, akibatnya terdapat beberapa korban luka dalam aksi tersebut,” jelasnya, seperti dikutip dari telisikid.

“Di antaranya mahasiswa, pihak kepolisian, dan salah satu dosen Universitas Indonesia,” sambungnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan pernyataan Luhut yang menyebut ada 110 juta masyarakat Indonesia ingin menunda pemilu itu telah menyebabkan kegaduhan.

Apalagi hingga kini Luhut belum menunjukkan data yang ia maksud itu ke publik.

Menurut La Ode, pernyataan itu lah yang membuat Luhut diduga melakukan tindak pidana pembohongan publik.

Sementara itu, laporan tersebut telah diterima langsung oleh BA Ditreskrimsus Polda Sultra Briptu Syafryatno pada Senin, 18 April 2022.

Dalam surat tanda terima laporan tertulis pelapor atas nama La Ode Tazrufin, warga lingkungan pantai Nirwana Kota Baubau.

(Ir/Je/Ds/Montt/Nesia).