Jokowi Bertemu Ketum Partai politik, Ini yang Dibahas, Penting!

Jokowi Bertemu Ketum Partai politik, Ini yang Dibahas, Penting!

26 Agustus 2021 0 By Tim Redaksi

PRESIDEN Jokowi melakukan pertemuan dengan ketua umum partai politik koalisi.

Pertemuan itu digelar di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (25/8/2021).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, pembahasan antara Jokowi dan ketum parpol membahas soal pandemik COVID-19 yang melanda Indonesia.

Jokowi meminta parpol ikut membantu pemerintah menangani pandemik secara gotong royong.

“Semangat bergotong-royong dan memberikan energi positif bagi pemerintah untuk menangani pandemik sangat terasa. Seluruh ketum parpol yang hadir merasakan pentingnya gotong royong seluruh komponen bangsa, dan apa yang telah dilakukan oleh Presiden Jokowi di dalam mengatasi pandemik sudah pada track yang benar,” kata Hasto dalam keterangan tertulisnya, Rabu (25/8/2021).

1. Ketum parpol komitmen dukung pemerintah atasi pandemik

Dalam pertemuan itu, kata Hasto, Jokowi juga menyampaikan melalui kerja sama yang baik, maka penanganan COVID-19 bisa teratasi dengan baik.

Oleh karena itu, para ketum partai politik diharapkan memberikan dukungannya pada pemerintah dalam mengatasi pandemik.

“Seluruh ketum parpol yang hadir, dengan membandingkan apa yang terjadi di Indonesia dengan negara-negara besar lain seperti Amerika Serikat, India, Jerman, Brasil dan lain-lain, serta melihat kesungguhan pemerintah di dalam menangani pandemik, terus memberikan dukungan bagi kebijakan Presiden Jokowi,” jelas dia.

2. Ketum parpol akan bantu pemerintah dorong pertumbuhan ekonomi

Dukungan yang diberikan ketum parpol, kata Hasto, juga untuk mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

Menurut Hasto, kerja sama harus terus dijalin mengingat tidak tahu kapan pandemik akan berakhir.

“Bagaimana pun, meski pandemik masih sulit diprediksi kapan berakhir, keseimbangan antara penerapan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) di beberapa wilayah dengan pertumbuhan perekonomian terus dilakukan, terutama memastikan bagaimana negara hadir dengan mendorong perekonomian rakyat,” terangnya.

3. Dialog antara Jokowi dan ketum parpol memperkuat optimisme

Hasto mengatakan, pertemuan kali ini dihadiri ketua umum dan sekjen PDIP, Partai Gerindra, Partai Golkar, PKB, NasDem, PPP, dan juga PAN.

“Dari dialog antar-ketum parpol dengan Presiden Jokowi selain memperkuat optimisme, juga merupakan tradisi baik dalam demokrasi Pancasila,” ujar Hasto.

(Montt/Kompas)