Gaji PPPK di Seluruh Indonesia Akan Naik, Ada Gaji Berkala dan Istimewa, Simak Syaratnya, Penting

Gaji PPPK di Seluruh Indonesia Akan Naik, Ada Gaji Berkala dan Istimewa, Simak Syaratnya, Penting

29 Juli 2023 0 By Tim Redaksi

METROONLINENTT.COM – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Abdullah Azwar Anas menyebut ada beberapa persyaratan untuk kenaikan gaji pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

Beberapa persyaratan itu tertuang dalam Peraturan Menpan RB Nomor 7 Tahun 2023 tentang Kenaikan Gaji Berkala dan Kenaikan Gaji Istimewa Bagi PPPK.

Persyaratannya, yakni sudah mencapai masa kerja golongan (MKG) untuk kenaikan gaji berkala sesuai dengan Lampiran Peraturan Menpan RB Nomor 7 Tahun 2023.

Baca Juga:

Mohon Doanya, Salah Satu Komedian Top di RI Dikabarkan Meninggal Dunia, Innalillahi

Daftar Nama-nama 3 Perwira Polda Jambi yang Resmi Dimutasi, Simaklah

PPPK wajib memiliki masa perjanjian kerja lebih dari dua tahun dan juga menerima penilaian kinerja tahunan dengan predikat minimal “baik”.

Namun, persyaratan tersebut tak berlaku untuk PPPK dengan golongan gaji V.

PPPK dengan golongan gaji V, akan menerima kenaikan gaji berkala untuk pertama kali ketika masa perjanjian kerja lebih dari satu tahun.

Mereka juga harus mempunyai nilai kinerja paling rendah “baik” dalam satu tahun terakhir.

Kemudian kenaikan gaji berkala bagi PPPK golongan V untuk periode selanjutnya akan diberikan bagi yang memiliki masa perjanjian kerja lebih dari dua tahun.

Baca Juga:

Beasiswa Terbaru Dibuka, Bagi SD hingga S3 Boleh Daftar, Minat? Simak Rinciannya

Simak Kabar Terbaru, DPRD Keluarkan Pengumuman Pemberhentian Gubernur Ini, Oh Ternyata

Sementara itu, Anas menyebut PPPK berhak menerima kenaikan gaji istimewa selain bisa menerima kenaikan gaji berkala.

“Aturan yang sama pun berlaku bagi pegawai yang mendapatkan perpanjangan masa hubungan perjanjian kerja PPPK untuk menerima kenaikan gaji berkala dan gaji istimewa,” kata Anas dalam keterangan tertulisnya, Kamis (27/7/2023).

PPPK yang berhak mendapatkan kenaikan gaji istimewa adalah pegawai yang menerima predikat kinerja tahunan “sangat baik” selama dua tahun berturut-turut dan menjadi pegawai teladan.

Baca Juga:

(Ber/Nes)