Teruntuk Masyarakat Indonesia yang Mau Dapat Subsidi Motor Listrik, Simak, Caranya Gak Ribet

Teruntuk Masyarakat Indonesia yang Mau Dapat Subsidi Motor Listrik, Simak, Caranya Gak Ribet

5 Juni 2023 0 By Tim Redaksi

METROONLINENTT.COM – Saat ini Indonesia tengah mendorong transisi energi untuk mengurangi emisi karbon dan mencapai netral karbon pada 2060.

Untuk itu, PT Bank Mandiri Tbk berkolaborasi dengan Volta, anggota dari grup PT M Cash Integrasi Tbk, sekaligus anak usaha PT NFC Indonesia Tbk.

Kolaborasi tersebut hadir sebagai solusi kemudahan pembelian produk motor listrik Volta melalui fitur Livin’ Sukha di Super App Livin’ by Mandiri.

Direktur Jaringan & Retail Banking Bank Mandiri Aquarius Rudianto mengatakan kolaborasi tersebut bertujuan agar kendaraan listrik lebih mudah diakses dan terjangkau.

Baca Juga:

Horeee, Batas Usia Maksimal CPNS 2023 Disahkan Jokowi, Bukan 25 Tahun, Cek

Kemenag Bawa Kabar Gembira, Program Baru untuk Jenjang S1, S2, & S3 Bakal Dibuka, Cek Jadwalnya

“Inisiatif dan kolaborasi ini bertujuan untuk membuat kendaraan listrik semakin mudah diakses dan terjangkau bagi masyarakat Indonesia. Sesuai dengan upaya Pemerintah untuk memperluas ekosistem kendaraan listrik di Tanah Air,” jelasnya, dikutip dari keterangan tertulis, Senin (5/6/2023).

Menurutnya, Bank Mandiri dan Volta makin memperkuat sinergi untuk mewujudkan target net zero emission dengan mendukung program subsidi motor listrik dari pemerintah.

Melalui platform Livin’ by Mandiri, masyarakat khususnya nasabah Mandiri yang memenuhi syarat bisa melakukan pembelian motor listrik Volta bersubsidi secara mudah dan aman.

Masyarakat yang memenuhi syarat dapat mengecek apakah NIK KTP berhak menjadi penerima program bantuan pemerintah atau tidak.

Pengecekan NIK KTP dapat dilakukan melalui aplikasi Livin’ by Mandiri.

Jika memenuhi syarat, maka orang tersebut dapat langsung melakukan pembelian di aplikasi Livin’ by Mandiri.

Aquarius mengatakan ke depannya, pihaknya juga akan melengkapi dengan beberapa opsi pembayaran.

Seperti kartu debit atau kredit Mandiri, angsuran Kartu Kredit, pembiayaan berbasis gaji (payroll), dan produk leasing suku bunga bersaing di industri.

Baca Juga:

Wahai Guru Honorer yang Belum Diangkat Jabatannya Jadi PPPK, Tenang, Cek Info Terbaru

Teruntuk Para Pemilik Ijazah Se-Indonesia, Ini Info Terbaru buat Anda

Sementara itu, masyarakat yang belum memenuhi syarat juga tetap bisa melakukan pembelian dengan berbagai program menarik.

Adapun platform yang fleksibel tersebut diharapkan dapat menjadi solusi bagi masyarakat yang ingin memiliki kendaraan listrik.

Selain fitur pembelian motor listrik, Bank Mandiri dan Volta juga bekerja sama untuk mendorong adopsi penggunaan kendaraan listrik.

Hal itu dilakukan melalui layanan penyewaan motor listrik Volta (SEMOLIS) yang menghadirkan program menarik. 

Ke depannya, ojek online pengguna SEMOLIS yang mendaftar sebagai Nasabah Bank Mandiri sekaligus pengguna baru Livin’ by Mandiri akan mendapatkan layanan Sewa Motor Listrik (SEMOLIS) Volta secara gratis selama 2 hari berupa voucher senilai Rp 90.000.

Aquarius menyebut kolaborasi ini tidak hanya mendukung inisiatif lingkungan pemerintah, tetapi juga menunjukkan komitmen dari pihaknya untuk menyediakan solusi keuangan inovatif yang memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Melalui menu pembelian fleksibel dan kampanye kesadaran tentang program bantuan pemerintah, pihaknya bertujuan untuk mempercepat adopsi kendaraan listrik serta berkontribusi pada Indonesia yang lebih bersih dan lebih hijau.

Baca Juga:

(Ber/Nes)